crack99_piracy

xiang Li mungkin berpikir bahwa ia memiliki kehidupan yang cukup manis. Dia berhasil memecahkan segala macam perangkat lunak komersial yang mahal, yang dijual di situsnya, Crack99.com. Ini adalah jenis kegiatan yang setiap warga negara AS akan menjadi gila untuk bahkan mencoba, tapi karena Li tinggal di Sichuan, Cina, itu cukup mudah baginya untuk menghindari pemeriksaan Amerika.

Sial baginya, US Imigrasi dan Bea Cukai (ICE) memutuskan untuk melacaknya pula. Agen ICE Undercover menarik dia ke wilayah terpencil AS dari Kepulauan Mariana Utara di mana mereka pura-pura untuk membeli perangkat lunak palsu dari Li, tetapi akhirnya menangkapnya.

Sejak itu, mereka menerima surat perintah dan telah dituangkan melalui 25.000 email dari akun Gmail Li. Menurut ICE, Li menjual versi bajakan dari software yang digunakan untuk keperluan industri dan pemerintah seperti simulasi kedirgantaraan, manufaktur dibantu komputer, dan sistem pertahanan. Li memiliki catatan diverifikasi mengumpulkan setidaknya $ 60.000 penjualan produk bajakan kepada pelanggan AS. Nilai komersial dari produk ini adalah, tentu saja, jauh lebih besar.

Setidaknya dua dari pelanggan Li juga dicurigai sebagai bagian dari penyelidikan. Insinyur NASA Cosburn Wedderburn, dan kontraktor pertahanan AS Wronald terbaik, telah mengaku bersalah atas pelanggaran hak cipta setelah mereka sengaja membeli software bajakan dari Li – software yang seharusnya kolektif mereka biaya hampir $ 2 juta. Cosburn dan Wedderburn mewakili hanya beberapa dari lebih dari 325 pembeli yang menemukan jalan mereka ke situs web Li antara tahun 2008 dan 2011. Jangkauannya membentang bukan hanya ke AS, tetapi beberapa benua lain juga. Cincin software bajakan Nya rinci dalam file PDF dirilis oleh ICE.

Li wajah sampai denda $ 250.000 selain sebanyak 25 tahun penjara. Pejabat ICE menyebutnya salah satu kasus pelanggaran hak cipta “paling signifikan” itu pernah ditemukan, jadi jangan berharap dia untuk pergi dengan hanya tamparan pada pergelangan tangan.

sumber :

http://www.geek.com/news/chinese-hacker-guilty-of-100-million-software-piracy-1535381/